Apakah Obat Herbal Diabetes Kering?

By | 15 Juni 2020

Apakah Obat Herbal Diabetes Kering?

Apakah Obat Herbal Diabetes Kering?

Apakah Obat Herbal Diabetes Kering? Diabetes merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang lanjut usia. Pola hidup yang kurang baik, bisa menyebabkan penyakit diabetes dialami oleh remaja usia 20 an dan juga orang dewasa.

Penyakit diabetes atau yang sering dikenal dengan kencing manis ini disebabkan oleh kurangnya insulin pada tubuh atau tubuh tidak bisa memanfaatkan insulin dengan baik.

Diabetes pastinya membuat khawatir jika dialami oleh orang terdekat atau diri sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengontrol gula darah, bisa dengan bahan alami, salah satunya kayu manis.

 

Bagaimana caranya?

Diabetes kering terjadi karena ada kerusakan pembuluh darah akibat hiperglikemia berkepanjangan. Kondisi ini menjadikan sirkulasi darah terhambat dan luka susah sembuh. Orang yang mengalami diabetes kering cenderung lebih kurus, karena menggunakan lemak sebagai tenaga. Yuk lakukan cara mengobati diabetes kering agar cepat sembuh.

 

Diet Ketogenik

Diet ketogenik merupakan diet yang tinggi lemak, tinggi protein dan rendah karbohidrat. Sehingga tubuh akan membakar lemak dan menggunakan hasilnya yaitu badan keton untuk sumber energi. Untuk menggantikan fungsi glukosa menjadi badan keton dalam tubuh dibutuhkan waktu 2-4 hari setelah mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat. Untuk diet keton ini asupan karbohidrat hanya dibatasi 30 gram per harinya.

 

Penuhi zat gizi

Selain memperhatikan kadar gula yang masuk, orang yang mengalami diabetes harus memperhatikan kadar zat gizi yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena penderita diabetes sering kali kekurangan berbagai zat gizi penting dibanding orang sehat.

 

Diet puasa/ intermittent fasting

Selain diet ketogenik, cara mengobati diabetes selanjutnya yaitu dengan menjalankan diet puasa. Diet puasa memiliki beberapa metode yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membagi 8 jam untuk makan dan 16 jam untuk berpuasa.

 

 

Cara Meredakan Diabetes Secara Alami

Bahan alami yang sudah disediakan oleh alam, tentunya juga bisa digunakan sebagai cara mengontrol diabetes. Yuk coba beberapa bahan alami berikut yang pastinya tidak menimbulkan efek samping setelah mengkonsumsinya

 

Daun sirsak

Selain bisa digunakan sebagai obat untuk kanker, daun sirsak juga bisa digunakan sebagai cara mengobati diabetes. Cukup siapkan 15 daun sirsak dan 7 daun sirih, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja, kemudian konsumsi secara rutin.

 

Kunyit

Mengandung kurkumin, kunyit bisa digunakan sebagai antiglikemik. Kunyit dapat menyeimbangkan jumlah gula darah dalam tubuh, sehingga kunyit bisa digunakan sebagai cara mengobati diabetes. Kamu bisa mengonsumsi jamu kunyit setiap hari agar diabetes cepat sembuh.

 

Pepaya

Buah pepaya mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem imun dalam darah. Antioksidan ini pastinya bisa mencegah penyakit yang akan berkembang biak pada darah, Tentunya harus mngkonsumsi pepaya segar ya, bukan pepaya olahan.

 

 

Mengurangi stres

Orang yang mengalami diabetes sebaiknya mengurangi pikiran yang menyebabkan stres berkepanjangan. Karena stres pastinya berdampak pada kesehatan. Lakukan kegiatan yang menyenangkan sebagai pengalihan dari pikiran-pikiran yang menyebabkan stres.

 

Hitung karbohidrat pada makanan

Salah satu kunci cara mengontrol diabetes adalah menghitung porsi karbohidrat pada makanan. Jumlah karbohidrat pada makanan akan mempengaruhi kadar gula yang masuk pada tubuh, hal itu merupakan sesuatu yang buruk bagi orang yang mengalami diabetes.

 

Olahraga

Olahraga sangat dianjurkan bagi orang yang mengalami diabetes. Pada saat olahraga, otot akan menggunakan gula sebagai bahan energi, sehingga dapat membantu tubuh untuk menggunakan insulin dengan efektif. Olahraga bisa dengan berjalan santai atau bahkan berlari keliling komplek.

 

BACA JUGA : 

Harga Mosehat Obat Diabetes

Rahasia Obat Diabetes Herbal

Cara Mengobati Diabetes dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *