Bahaya Asam Urat jika Tidak Diobati

By | 28 Januari 2020

Obat Asam Urat Asam urat sesungguhnya dihasilkan tubuh secara alami untuk mengurai zat purin dalam makanan. Dalam suasana normal, asam urat yang tidak terpakai bakal langsung dibuang tubuh lewat urine dan feses. Bahaya asam urat berlangsung saat produksinya terlalu banyak dan ginjal tidak sanggup membuangnya.

Jika tidak langsung diobati, kristal padat ini sanggup menyebabkan beragam penyakit atau suasana berbahaya, terasa berasal dari rusaknya sendi hingga penyakit ginjal.

Bahaya Asam Urat kalau Tidak Diobati

Beragam Bahaya Asam Urat
Berikut adalah bahaya asam urat yang sanggup berlangsung kalau suasana ini tidak langsung diobati:

1. Tophi
Salah satu bahaya asam urat yang tidak langsung diobati adalah penumpukan kristal padat di bawah kulit, hingga akhirnya membentuk benjolan kecil berwarna putih yang disebut tophi. Di dalam tophi, sanggup terdapat cairan yang berupa seperti pasta gigi.

Tophi biasanya nampak di ibu jari kaki, siku, lengan, telinga, jari tangan, lutut, tumit, atau sepanjang punggung pergelangan kaki. Ketika serangan asam urat datang, tophi sanggup meradang, membengkak, dan terasa menyakitkan, hingga menyebabkan penderitanya kesusahan lakukan kegiatan sehari-hari.

2. Kerusakan sendi
Bahaya asam urat selanjutnya adalah sanggup rusaknya sendi. Kondisi ini berlangsung saat kadar asam urat di dalam darah udah tidak terkontrol, supaya menyebabkan jaringan sendi menjadi rusak secara permanen.

Biasanya, rusaknya sendi bakal nampak setelah tophi timbul di bagian sendi yang meradang. Kondisi ini merupakan persoalan yang memadai serius, maka dibutuhkan prosedur operasi untuk melakukan perbaikan atau mengganti sendi yang rusak.

3. Batu ginjal
Batu ginjal termasuk merupakan salah satu bahaya asam urat kalau dibiarkan tanpa pengobatan. Saat asam urat menumpuk, lama-lama bakal terbentuk batu ginjal. Jika hal ini terus dibiarkan, penumpukan batu ini sanggup mengganggu fungsi ginjal dan akhirnya menyebabkan gagal ginjal.

4. Penyakit jantung koroner
Asam urat yang tinggi termasuk erat kaitannya bersama dengan penyakit jantung koroner. Kondisi ini berlangsung akibat ada penyumbatan kristal asam urat di pembuluh darah yang dibawa oleh darah.

5. Diabetes
Asam urat yang dibiarkan tanpa pengobatan termasuk diketahui memiliki kaitan pada terjadinya diabetes. Sebuah penelitian mengungkap bahwa kadar asam urat tinggi di dalam darah sanggup menambah risiko diabetes hingga 20 persen.

Selain beragam penyakit di atas, bahaya asam urat termasuk sanggup nampak berupa penyakit katarak, sindrom mata kering, dan pengkristalan asam urat di dalam paru-paru. Jika Anda memiliki penyakit asam urat, langsung periksakan diri ke dokter dan jalani pengobatan cocok petunjuk dokter, demi mencegah komplikasi lebih lanjut.

Gejala asam urat biasanya muncul tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi di tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi dalam waktu berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang Anda miliki cukup parah.

Pada Daun Moringa oleifera telah terbukti memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, antikanker, hepatoprotektif, antihipoglikemik dan antioksidan. Asam urat adalah produk akhir metabolisme purin yang kemudian dikeluarkan tubuh melalui urin, feses, dan keringat.

Jika kadar asam urat dalam darah tinggi (hiperurisemia) peranannya dapat beralih menjadi pro-oksidan serta menyebabkan terjadinya endapan dan pengkristalan asam urat pada persendian yang akan menimbulkan peradangan sendi (gout). Hiperurisemia dipengaruhi oleh aktivitas enzim xantine oxidase.

MOSEHAT dengan bahan utama moringa sangat bermanfaat sekali sebagai obat asam urat .

Mosehat Yang terbuat dari Moringa telah dipercaya masyarakat sebagai tanaman herbal untuk gout, arthritis serta beberapa penyakit lainnya karena kandungan fitokimianya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *