Berbagai Pilihan Obat Asam Urat Alami

By | 28 Januari 2020

Obat Asam UratSecara umum, asam urat mampu disembuhkan bersama dengan obat resep dokter. Obat asam urat alami sebagai pilihan pengobatan alternatif, kebanyakan mempunyai tujuan sebagai usaha untuk mengurangi nyeri dan peradangan akibat asam urat.

Bahkan sebagian obat asam urat alami, dipercaya mampu mengurangi frekuensi serangan nyeri akibat asam urat. Sebelum Anda memilih obat asam urat alami, sebaiknya berkonsultasi bersama dengan dokter terutama dahulu untuk mempertimbangkan faedah dan risikonya.

Berbagai Pilihan Obat Asam Urat Alami

Beragam Obat Asam Urat Alami
Penyakit asam urat lebih banyak dialami oleh pria berusia pada 30-50 tahun dibanding wanita. Ini karena wanita cenderung miliki persentase asam urat lebih rendah.

Sebuah penelitian menunjukkan, salah satu faedah kopi adalah membantu mengurangi risiko asam urat pada pria. Hal itu karena kopi merupakan sumber antioksidan kuat, yaitu asam klorogenat, yang mampu turunkan risiko asam urat. Meski demikian, hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut, agar sebaiknya konsultasi dokter sebelum konsumsi kopi didalam kuantitas banyak bersama dengan obyek turunkan persentase asam urat.

Selain kopi, ada pula sebagian bahan yang dipercaya mampu jadi obat asam urat alami yaitu:

Buah Kaya Antioksidan
Buah berwarna gelap layaknya anggur, blackberry, blueberry dan rasberry terlampau membantu merawat asam urat selalu terkendali. Selain itu, buah ceri dinilai turunkan persentase asam urat, sekaligus mengurangi kuantitas serangan asam urat.

Vitamin C
Mengonsumsi vitamin C didalam kuantitas tengah mampu mengurangi persentase asam urat didalam darah Anda. Namun, dosis vitamin yang terlampau besar justru mampu meningkatkan persentase asam urat. Anda sebaiknya konsultasi ke dokter untuk berharap wejangan tentang konsumsi vitamin C yang ideal bagi Anda.
Obat asam urat alami lain bersifat terapi layaknya akupunktur dan kompres panas atau dingin, yang mampu membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang berlangsung selama serangan asam urat.

Mencegah Asam Urat
Upaya pencegahan asam urat fokus untuk menghambat serangan di jaman depan atau mengurangi tingkat keparahannya. Sebenarnya yang paling utama didalam menghambat asam urat adalah pergantian gaya hidup.

Langkah selanjutnya ini mampu membantu pergantian gaya hidup yang lebih baik, yaitu:

Mosehat merupakan jamu tetes berkhasiat dengan segudang manfaat. Cara penggunaan mosehat adalah dengan cara diteteskan sebanyak 9-11 tetes kedalam 50 ml air kemudian diaduk lalu diminum. Adapun anjuran pemakaian adalah 2-3x sehari.

Baca Juga : Informasi Seputar Kadar Asam Urat Normal

1. Memiliki Banyak Kandungan Nutrisi.

Daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Daun kelor banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Tak hanya itu daun kelor juga memiliki kandungan kalsium, potasium, dan protein yang berguna bagi kesehatan tubuhmu.

Vitamin A yang ada di daun kelor sebanyak dua kali lipat lebih banyak dari pada wortel. Sedangkan kandungan kalsiumnya 14 kali lebih besar dari susu. Empat kali lebih besar dari pisang. Sungguh kaya akan kandungan vitamin dan zat baik!

2. Mampu Menangkal Radikal Bebas.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine dari National Institutes of Health, daun kelor yang diolah menjadi sebuah minuman memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan mampu melawan radikal bebas sehingga sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin menjaga tubuh agar tetap sehat. Antioksidan banyak terkandung dalam bunga, daun, dan bibit tanaman kelor. Antioksidan yang terkandung dikenal dengan flavonoids, polyphenols, dan ascorbic acid.

3. Mampu Melawan Inflamasi dan Menurunkan Kadar Gula.

Inflamasi atau peradangan atau infeksi yang mampu menyebabkan penyakit seperti diabetes, jantung, obesitas, dan artritis. Daun Moringa atau Kelor bisa mengurangi kadar gula maupaun kolesterol dalam tubuhmu.

4. Mampu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Terutama Jantung.

Disinyalir daun kelor ini, Menurut Ahli kesehatan keluarga, dr. Ferihana, menuturkan daun kelor memiliki kandungan protein 30 kali lipat lebih banyak dibandingkan sayuran lain. “Maka itu daun kelor baik dikonsumsi untuk kesehatan. Terutama untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus,” kata pemilik Dokter Muslimah Beuty Clinic (DMBC) itu menjelaskan.

5. Membantu Kesehatan Otak dan Hati.
Antioksidan yang terkandung dalam daun kelor ini sangat membantu untuk kesehatan otak. Antioksidan, vitamin E dan C mampu melawan penurunan fungsi neuron dalam otak. Jadinya, fungsi otakmu mampu bekerja maksimal.
6. Mengandung Antimicrobial dan Antibacterial.
Daun kelor memiliki kandungan antibakteri dan antijamur yang berfungsi untuk melawan infeksi yang terjadi pada tubuhmu. Daun kelor telah terbukti mampu melawan bakteri seperti infeksi kulit, saluran kemih, dan masalah pencernaan.
7. Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka.
Daun kelor mampu membantu mempercepat waktu pembekuan luka. Dengan demikian, kamu bisa sembuh lebih cepat dari biasanya. Gak mau kan luka yang kamu punya lama sembuhnya, apalagi luka itu ada di tempat-tempat krusial, seperti : dengkul, sikut, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *