Informasi Seputar Kadar Asam Urat Normal

By | 27 Januari 2020

Obat Asam UratBanyak orang menyamakan asam urat bersama dengan penyakit. Selama sanggup melindungi kandungan asam urat normal, asam urat tidak akan menyebabkan masalah. Yang berbahaya adalah ketika kadarnya tinggi gara-gara sanggup mengakibatkan penyakit ginjal dan rematik asam urat atau gout.

Asam urat terbentuk berasal dari proses penguraian zat purin yang terkandung dalam makanan dan minuman. Kemudian darah mempunyai purin ke ginjal untuk di saring, dan sisanya dibuang melalui urine. Jika tubuh mengolah asam urat secara berlebihan dan ginjal tidak sanggup kembali membuangnya maka sanggup menyebabkan peradangan sendi gara-gara terbentuknya kristal padat terhadap sendi-sendi.

Informasi Seputar Kadar Asam Urat Normal

Tes Asam Urat Dalam Darah
Tes darah sanggup dijalankan untuk tahu bisa saja rematik asam urat atau peradangan terhadap sendi akibat tingginya kandungan asam urat. Hasil tes kebanyakan sanggup diperoleh dalam saat singkat (tergantung tiap-tiap laboratorium), terlebih misalnya gunakan alat tes asam urat nirkabel. Perlu diketahui bahwa sanggup saja terkandung perbedaan acuan nilai antara laboratorium satu bersama dengan yang lainnya. Namun jangan khawatir, gara-gara kebanyakan laboratorium akan mencantumkan acuan yang dipakai. Berikut keliru satu acuan kandungan asam urat normal.

Perempuan: 2,4–6,0 miligram per desiliter (mg/dL)
Laki-laki: 3,4–7,0 mg/dL
Anak-anak: 2,0–5,5 mg/dL
Jika kandungan asam urat Anda tinggi, namun tidak tersedia keluhan rematik asam urat, Anda bisa saja tidak butuh pengobatan. Sebaliknya, terkecuali kandungan asam urat normal namun mengalami gejala rematik asam urat, artinya asam urat udah mengkristal dan butuh pengobatan.

Umumnya rematik asam urat dialami orang-orang lanjut usia. Pria lebih berisiko terkena asam urat dibanding wanita. Konsultasikan kepada dokter terkecuali Anda mengalami gejala rematik asam urat sebagai berikut:

Rasa nyeri terhadap persendian yang berkunjung dan pergi
Biasanya paling jadi terhadap ibu jari kaki
Sulit berjalan
Sendi yang nyeri terlihat kemerahan dan susah digerakkan
Jika dibiarkan, rasanya nyeri sanggup bertahan hingga lebih berasal dari 1 minggu

Baca Juga : Apa Saja yang Memicu Rematik Asam Urat?

Tes Asam Urat Dalam Urine
Jika ginjal tidak sanggup mengikis asam urat berasal dari darah secara normal, kandungan asam urat dalam urine akan menurun. Tapi kandungan asam urat yang tinggi di dalam urine akan merangsang pembentukan batu ginjal. Oleh gara-gara itu tes urine termasuk diperlukan untuk tahu bisa saja ada batu ginjal akibat tingginya kandungan asam urat.

Untuk lakukan tes urine, catat saat Anda buang air kecil pertama kali di pagi hari. Hal ini bermanfaat untuk menandai saat awal pengumpulan urine 24 jam. Urine berasal dari buang air kecil pertama tidak harus disimpan.

Simpan urine jadi berasal dari buang air kecil ke dua dan sesudah itu hingga 24 jam. Masukkan urine ke kantong sampel yang diberikan laboratorium. Bawa ke laboratorium untuk diperiksa. Kadar asam urat yang normal di dalam urine yang disatuka selama 24 jam adalah 250-750 mg atau 1,48-4,43 milimoles (mmol).

Cara Mempertahankan Kadar Asam Urat Normal

Gejala asam urat biasanya muncul tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi di tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi dalam waktu berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang Anda miliki cukup parah.

Pada Daun Moringa oleifera telah terbukti memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, antikanker, hepatoprotektif, antihipoglikemik dan antioksidan. Asam urat adalah produk akhir metabolisme purin yang kemudian dikeluarkan tubuh melalui urin, feses, dan keringat.

Jika kadar asam urat dalam darah tinggi (hiperurisemia) peranannya dapat beralih menjadi pro-oksidan serta menyebabkan terjadinya endapan dan pengkristalan asam urat pada persendian yang akan menimbulkan peradangan sendi (gout). Hiperurisemia dipengaruhi oleh aktivitas enzim xantine oxidase.

MOSEHAT dengan bahan utama moringa sangat bermanfaat sekali sebagai obat asam urat .

Mosehat Yang terbuat dari Moringa telah dipercaya masyarakat sebagai tanaman herbal untuk gout, arthritis serta beberapa penyakit lainnya karena kandungan fitokimianya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *