Obat Asam Urat Mosehat

By | 25 September 2019

MOSEHAT dengan bahan utama moringa sangat bermanfaat sekali sebagai obat asam urat mosehat.

Ini Sebagai Obat Asam Urat , Memberi Seduhan jamu tetes Kelor ( Mosehat) Sangat Bermanfaat Terhadap Perbaikan Kadar Asam Urat Pada Tubuh KIta

Asam urat adalah hasil dari metabolisme purin yang jika dalam jumlah yang berlebihan mampu memicu terjadinya berbagai macam penyakit, salah satunya adalah gout.

Penyakit asam urat terjadi pada sekitar 1 dari 200 orang dewasa. Kondisi ini dapat memengaruhi semua orang, tanpa memandang usia dan jenis kelamin, tetapi pria lebih mungkin mengalaminya daripada wanita.

Biasanya, penyakit encok ini terjadi pada kelompok usia 30-50 tahun pada laki-laki, sementara pada perempuan lebih banyak ditemukan pada mereka yang telah mengalami menopause. Sedangkan, kelompok usia remaja dan anak-anak sangat jarang mengalami penyakit ini.

Tanda-tanda & gejala

Apa saja gejala asam urat?

Dalam beberapa kasus, penyakit asam urat tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya. Gejala asam urat biasanya mulai muncul ketika penderita sudah mengalami kondisi yang akut atau justru kronis. Gejala yang paling umum adalah:

  • Nyeri sendi parah dan mendadak, yang sering pertama terjadi di pagi hari
  • Sendi bengkak dan lunak
  • Sendi kemerahan
  • Rasa panas di sekitar sendi

Gejala asam urat biasanya muncul tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi di tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi dalam waktu berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang Anda miliki cukup parah.

Pada Daun Moringa oleifera telah terbukti memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, antikanker, hepatoprotektif, antihipoglikemik dan antioksidan. Asam urat adalah produk akhir metabolisme purin yang kemudian dikeluarkan tubuh melalui urin, feses, dan keringat.

Jika kadar asam urat dalam darah tinggi (hiperurisemia) peranannya dapat beralih menjadi pro-oksidan serta menyebabkan terjadinya endapan dan pengkristalan asam urat pada persendian yang akan menimbulkan peradangan sendi (gout). Hiperurisemia dipengaruhi oleh aktivitas enzim xantine oxidase.

MOSEHAT dengan bahan utama moringa sangat bermanfaat sekali sebagai obat asam urat .

Mosehat Yang terbuat dari Moringa telah dipercaya masyarakat sebagai tanaman herbal untuk gout, arthritis serta beberapa penyakit lainnya karena kandungan fitokimianya.

 

kadar asam urat; daun kelor; antioksidan; flavonoid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *