Obat Keputihan Alami Apa Yang Paling Cocok Untuk Anda ?

By | 21 April 2021

Obat Keputihan Alami

Obat Keputihan Alami Apa Yang Paling Cocok Untuk Anda ?

Hai warga, apasih obat keputihan alami yang paling baik ? masalah terbesar dari seorang wanita ada di bagian kewanitaan yaitu keputihan, sehingga selalu mencari obat keputihan alami terbaik. Mulai dari tumbuhan sampai terjebak obat kimia. Warga pernahkah berpikir bahwa keputihan itu timbul bukan hanya dari pola hidup sehat kita, melainkan termasuk pola pikir kita juga lho.

Warga pasti rishi banget kan kalau lagi kena keputihan, apalagi kalau suami komentar, sedih rasanya. Warga perlu tau bahwa keputihan itu apa sih, darimana datangnya, apakah datang tak dijemput pulang tak diantar ? hehe. Yuk simak ulasan tentang obat keputihan alami.

 

Apa Itu Keputihan ?

Sebelum kita mencari tahu apa obat keputihan alami, sebaiknya warga harus tahu bahwa keputihan bukanlah sekujur tubuh menjadi putih dan glowing hehe. Keputihan adalah suatu kondisi dimana adanya cairan atau lender yang keluar dari dalam vagina. Perlu warga ketahui keputihan itu kondisi wajar bagi kaum hawa, karena keputihan merupakan cara alami diri kita untuk menjaga kebersihan dan kelembapan organ intim wanita.

Begini warga, ketika kita mengalami keputihan maka hal yang terjadi yaitu adanya cairan yang diproduksi oleh kelenjar vagina serta dinding rahim akan keluar membawa seluruh sel mati dan bakteri, dengan adanya hal ini vagina tetap terlindungi dari infeksi.

Jangan khawatir, keputihan yang normal biasanya terjadai pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Biasanya warga sering menyebutnya sedang halangan atau sedang “M”. Lalu Ibu hamil pun akan lebih sering mengalami yang Namanya keputihan ini. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon sehingga keputihan ini terjadi.

 

Warga baru tau ya ? gak papa kok warga, karena kita sebagai wanita itu harus paham dengan yang beginian, sehingga saat saudara, sanak famili, tetangga, serta lingkungan sekitar bis akita beri tai eh salah beri tau bahwa keputihan itu banyak jenisnya, serta banyak cara penanganannya. Warga harus tetap tenang namun jangan sampai terjadi seperti ini, harap berhati-hati jika cairan keputihan yang keluar sudah berubah warna, bau, dan bentuknya. Jika kondisi ini terjadi maka bisa dikatakan sudah ada tanda keputihan yang tidak normal warga.

 

Warga harus paham dengan kondisi ini, kita sebagai wanita harus lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan vagina kita. Kondisi keputihan yang tidak normal ini disebabkan adanya infeksi atau kelainan yang terjadi di organ reproduksi wanita. Keputihan dengan keadaan yang seperti ini sering dikaitkan dengan dengan salah satu ciri penyakit kelamin wanita. Dengan adanya tanda atau ciri ini maka kita bisa dengan mudah mengetahui apakah cairan yang keluar ini merupakan cairan berbahaya atau bukan. Lantas, bagaimana ciri-ciri yang lebih spesifik ?

 

Bagaimana Ciri-Ciri Keputihan yang Normal?

Keputihan normal mempunyai ciri-ciri dan karakteristik sebagai berikut:

  • Warna cenderung bening atau sedikit putih menyerupai putih telur  yang masih mentah.
  • Teksturnya sedikit encer dan sedikit kental serta lengket.
  • Tidak ada baunya.
  • Tanpa menimbulkan rasa yang aneh atau bahkan rasa nyeri.

Kondisi seperti di atas merupakan kondisi keputihan yang normal dan sering terjadi pada wanita, warga jangan khawatir lagi jika kondisinya seperti ciri di atas ya.

Warga perlu tahu bahwa keputihan normal merupakan keputihan yang paling sering terjadi dan bisa dialami oleh semua wanita, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Hanya saja, jumlah, warna, dan banyaknya cairan keputihan yang keluar dapat bervariasi.

Warga yang baik hati, berubahnya ciri-ciri keputihan normal umumnya dapat dipengaruhi oleh efek samping penggunaan pil KB, proses menyusui, ovulasi, banyak berolahraga, stres, atau rangsangan seksual.

 

Obat Keputihan Alami dan Aman

 

Lantas, apakah ada keputihan yang tidak normal?

Sejatinya kondisi keputihan seperti yang telah disebutkan di atas saja sudah membuat resah para warga. Untuk memudahkan warga dalam mengambil kesimpulan sedini mungkin untuk diri sendiri, anak perumpuan warga serta keluarga. Maka sebaiknya kita memahami diagnosis yang dialami.

Jika gejala yang dialami berbeda dengan kondisi keputihan di atas, maka warga bisa memeriksakan kondisi warga ke dokter terdekat. Untuk penentuan keputihan itu bersifat normal atau tidak normal, dokter biasanya akan melakukan beberapa pertanyaan seperti gejala yangdialami, lalu hubungan seksual, dan siklus menstruasi atau datang bulan rutinnya.

Setelah melakukan pertanyaan, selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan kebagian panggul untuk memeriksa kondisi organ reproduksi warga, lalu kebagian vagina, lalu serviks, dan rahim.

Selain itu, dokter sedianya akan melakukan pemeriksaan serta uji lab  terhadap cairan dari keputihan itu sendiri. Perubahan warna pada cairan keputihan ini dapat menjadi petunjuk bagi dokter untuk menentukan penyebabnya. Berikut penjelasannya:

  • Cairan berwarna agak coklat atau disertai dengan bercak darah. Keputihan ini disebabkan oleh tidak rutinnya siklus menstruasi. Meskipun jarang sekali terjadi, kondisi seperti ini bisa juga merupakan awal tanda dari kanker rahim atau leher rahim. Namun warga jangan khawatir karena hal ini jarang sekali terjadi, tetap tenang dan lakukan pengobatan.
  • Cairan berwarna hijau atau kuning serta berbuih. Keputihan ini disebabkan oleh penyakit trikomoniasis. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, namun penyakit ini bisa terbilang jarang sekali terjadi.
  • Cairan berwarna kelabu atau kuning. Keputihan ini dapat disebabkan oleh penyakit gonore. Jika warga belum pernah mendengar penyakit ini, maka kami jelaskan bahwa ini merupakan salah satu penyakit kelamin, yang terjadi karena sering bergonta ganti pasangan. Cairannya berwarna putih dan kental. Kondisi ini disebabkan karena adanya infeksi jamur pada area vagina. Warga bisa melakukan pengobatan rutin kok jika terjadi seperti ini.

Cairan putih, abu-abu, atau kuning, disertai dengan bau amis. Keputihan vagina ini disebabkan oleh vaginosis bakteri.

Cairan berwarna merah muda. Kondisi ini terjadi karena setelah melahirkan.

Tanda-tanda pelepasan vagina abnormal umumnya dapat dideteksi pada pemeriksaan awal. Namun, dokter dapat mengadvokasi pasien untuk menjalani pemeriksaan tambahan untuk lebih pasti, seperti:

Tes PH, untuk memeriksa tingkat lendir atau keasaman fluida dan mendeteksi tanda-tanda infeksi pada vagina.

 

Mengapa Wanita Bisa Mengalami Keputihan ?

 

Warga penyebab terjadinya keputihan pada wanita itu banyak faktornya. Keputihan vagina yang dialami setiap wanita berbeda, mulai dari jumlah cairan yang keluar untuk warna dan tekstur cair. Pelepasan vagina normal setidaknya 6 bulan sebelum seorang wanita mengalami menstruasi untuk pertama kalinya. Kondisi ini dipengaruhi oleh perubahan hormon dalam tubuh.

Selain karena perubahan hormon, keputihan juga akan normal ketika wanita mendapatkan rangsangan seksual, menyusui, atau stres.

Sementara itu, keputihan vagina tidak normal disebabkan oleh vulvovaginitis, infeksi, baik karena jamur, bakteri (bakteri vaginosis, gonore, klamidia), atau parasit (trikomoniasis). Selain infeksi, debit vagina juga dapat menjadi tanda uterus atau kanker serviks.

Ada beberapa faktor yang membuat seorang wanita rentan terhadap infeksi vagina dan menyebabkan keputihan, antara lain:

  • Konsumsi obat KB dan kortikosteroid.
  • menderita diabetes.
  • Memiliki hubungan seksual tanpa kondom dan sering mengubah mitra.
  • Mengurangi sistem kekebalan tubuh, misalnya penyakit HIV.
  • Ada iritasi di atau di sekitar vagina.
  • Penipisan dinding vagina karena menopause.
  • Terlalu sering membersihkan area wanita dengan semprotan air.
  • Gunakan sabun atau lotion yang mengandung parfum atau aroma.

 

Lantas Obat Keputihan Alami Apa Yang Paling Direkomendasikan ?

Berbicara masalah alami merupakan pembicaraan yang selalu mengasyikkan. Warga pasti penasaran banget obat keputihan alami apa yang paling mujarab untuk mengatasi keputihan. Banyak sekali warga yang curhat dengan admin kami mengenai masalah ini, di internet sudah banyak sekali bertebaran saran-saran untuk meminum ramuan A makanan B atau ramuan C.

Sehingga banyak warga yang bingung harus minum atau makan yang mana. Coba perhatikan ini warga, banyak masyarakat Indonesia itu terlalu menerima mentah-mentah informasi yang ada di internet, sangat bahaya sekali jika warga tidak membekali diri warga dengan informasi yang jelas dan terpercaya.

Bahan alami yang ada di sekitar kita tentunya baik untuk tubuh jika kita paham apa tanaman atau tumbuhan itu, apa efek samping, serta berapa takaran yang tepat. Masalahnya kebanyakan dari warga itu hanya tau nama tanamannya namun tidak mengerti bagaimana mengolah tanaman tersebut, yang paling bahaya adalah jika hanya bermodal katanya-katanya, lalu kayanya segini takarannya, HATI-HATI! itu bisa berbahaya untuk Kesehatan warga serta keluarga.

Hal yang paling mudah untuk bisa mengindentifikasi bahwa obat keputihan alami yang aman adalah dengan mengkonsumsi herbal sehat mosehat. Mosehat hadir karena keresahan yang sudah lama sekali terjadi di sekitar kita, termasuk banyaknya warga yang curhat terhadap tumbuhan tadi. Dengan obat keputihan alami mosehat ini keluhan warga terutama para kaum hawa akan teratasi sampai tuntas tanpa rasa khawatir dan takut. Karena mosehat terbuat dari bahan 100% alami yang sudah melalui tahapan uji klinis sehingga warga tidak perlu khawatir tentang efek samping.

Apakah mosehat ada efek samping? Tentunya pertanyaan ini selalu hadir dari warga yang sudah Lelah dengan obat-obat herbal di luaran sana karena ngakunya herbal ternyata kimia. Terus terang kami akan membuka rahasia ini bahwa mosehat tidak memiliki efek samping yang ada hanyalah efek sembuh. Dapatkan mosehat di marketplace ksesayangan warga ya.

 

Baca Juga Artikel Ini : 

Kenapa Orang Gemuk Sering Migrain?

Faktor-Faktor yang Menjadikan Anda Berisiko Epilepsi?

Kopi Mana yang Lebih Sehat?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *