Polisitemia Vera atau Sering Disebut Gangguan Pada Sumsum Tulang

By | 31 Januari 2020

Obat Asam UratPolisitemia vera adalah tidak benar satu type gangguan pada sumsum tulang. Penyakit ini juga langka dan lebih sering dialami oleh pria dibandingkan dengan wanita.

Polisitemia Vera

Pada situasi normal, tubuh kami mengatur dan menentukan jumlah sel-sel darah yang akan diproduksi cocok yang dibutuhkan. Jika Anda mengidap polisitemia vera, gen JAK2 yang Anda mempunyai mengalami mutasi, agar sel-sel sumsum tulang akan memroduksi sel darah merah secara berlebihan.

Penyebab di balik mutasi selanjutnya belum diketahui secara pasti. Namun risiko polisitemia vera akan meningkat seiring bertambahnya usia, lebih-lebih pada orang berusia di atas 60 tahun.

Gejala-gejala Polisitemia Vera
Polisitemia vera jarang sebabkan gejala yang vital meski pengidap sudah mengalaminya selama bertahun-tahun. Jika ada indikasi yang dirasakan oleh pengidap, gejala selanjutnya kebanyakan berupa:

Lemas dan lelah.
Pusing atau sakit kepala.
Pandangan kabur.
Mimisan dan lebam.
Keringat yang berlebihan.
Sendi yang bengkak dan sakit akibat penyakit asam urat atau penyakit gout kebanyakan pada ibu jari kaki. Gout adalah tidak benar satu type peradangan pada sendi.
Sensasi kebas, geli, lemas, atau perih pada tangan atau kaki.
Sulit bernapas, lebih-lebih pas berbaring.
Kulit berubah merah, lebih-lebih pada wajah.
Perut anggota atas jadi kembung akibat limpa yang membengkak.
Gatal-gatal, lebih-lebih setelah mandi air hangat.
Segera periksakan diri ke dokter jika Anda merasakan gejala-gejala tersebut, lebih-lebih yang tidak kunjung membaik. Pemeriksaan dan pengobatan yang dilaksanakan sedini mungkin bisa menjauhi Anda berasal dari komplikasi serius, layaknya serangan jantung, stroke, emboli paru, dan juga trombosis vena dalam.

Diagnosis Polisitemia Vera
Polisitemia vera kebanyakan berkembang secara perlahan-lahan dan jarang sebabkan indikasi yang signifikan. Karena itu, penyakit ini condong terdeteksi pada pas pasien meniti proses diagnosis untuk penyakit lain.

Penyakit ini kebanyakan terdeteksi melalui tes darah, lebih-lebih pada pemeriksaan jumlah sel darah merah di dalam tubuh. Sebagian besar hasil pemeriksaan darah para pengidap polisitemia vera akan mengalami:

Peningkatan jumlah sel darah merah yang kadangkala disertai kenaikan jumlah platelet dan sel darah putih.
Presentase sel darah merah di dalam darah (hematokrit) yang meningkat.

Baca Juga : Jangan Memandang Sebelah Mata Dengan Nyeri Sendi

Peningkatan kadar hemoglobin.
Rendahnya kadar hormon eritropoietin yang merangsang sel sumsum tulang untuk memroduksi sel darah merah.
Untuk meyakinkan diagnosis, dokter juga mungkin menganjurkan sebagian pemeriksaan lebih lanjut, bila

pemeriksaan genetika pada gen JAK2 yang juga dilaksanakan melalui tes darah dan pengambilan sampel sumsum tulang melalui biopsi. USG perut juga mungkin dilaksanakan fungsi mendeteksi apakah Anda mengalami gangguan limpa atau tidak.

Dalam beberapa kasus, penyakit asam urat tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya. Gejala asam urat biasanya mulai muncul ketika penderita sudah mengalami kondisi yang akut atau justru kronis. Gejala yang paling umum adalah:

  • Nyeri sendi parah dan mendadak, yang sering pertama terjadi di pagi hari
  • Sendi bengkak dan lunak
  • Sendi kemerahan
  • Rasa panas di sekitar sendi

Gejala asam urat biasanya muncul tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi di tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi dalam waktu berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang Anda miliki cukup parah.

Pada Daun Moringa oleifera telah terbukti memiliki sifat antimikroba, anti-inflamasi, antikanker, hepatoprotektif, antihipoglikemik dan antioksidan. Asam urat adalah produk akhir metabolisme purin yang kemudian dikeluarkan tubuh melalui urin, feses, dan keringat.

Jika kadar asam urat dalam darah tinggi (hiperurisemia) peranannya dapat beralih menjadi pro-oksidan serta menyebabkan terjadinya endapan dan pengkristalan asam urat pada persendian yang akan menimbulkan peradangan sendi (gout). Hiperurisemia dipengaruhi oleh aktivitas enzim xantine oxidase.

MOSEHAT dengan bahan utama moringa sangat bermanfaat sekali sebagai obat asam urat .

Mosehat Yang terbuat dari Moringa telah dipercaya masyarakat sebagai tanaman herbal untuk gout, arthritis serta beberapa penyakit lainnya karena kandungan fitokimianya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *