Rahasia Menjaga Payudara Tetap Kencang dan Indah

By | 11 Juni 2020

Rahasia Menjaga Payudara Tetap Kencang dan Indah

Rahasia Menjaga Payudara Tetap Kencang dan Indah

Untuk Rahasia Menjaga Payudara Tetap Kencang dan Indah. Biasanya seiring dengan bertambahnya usia kita, tubuh akan mengalami berbagai macam perubahan. Dimulai dari rambut berubah warna menjadi putih (beruban), kulit tidak kencang lagi, hingga payudara mengendur. Ya, payudara Anda memang akan mengendur secara alami. Ini karena kulit mulai kehilangan kolagen, yaitu zat yang menjaga agar payudara kencang. Namun, Anda bisa menunda proses ini dengan menjaga kesehatan payudara mulai dari sekarang. Ingin tahu triknya? Langsung saja simak poin-poin di bawah ini.

  1. Rutin berolahraga

Meskipun payudara tidak memiliki otot, otot-otot di sekitar payudara seperti dada, lengan atas, dan punggung bisa dilatih agar tetap kencang. Dengan mengencangkan otot-otot dada, lengan atas, dan punggung, bagian tubuh atas Anda jadi lebih kuat untuk menopang payudara. Payudara Anda pun tampak lebih kencang. Anda bisa mencoba push up, plank, dan angkat beban.

  1. Menambah asupan sayur dan buah

Untuk menjaga bentuk payudara kencang dan penuh, perbanyak konsumsi berbagai jenis sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah-buahan adalah sumber antioksidan terbesar yang alami. Tubuh Anda membutuhkan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang berasal dari polusi, zat kimia, sisa racun dalam tubuh, dan rokok bisa menyebabkan kerusakan sel-sel dalam payudara Anda. Kerusakan sel payudara berakibat pada hilangnya kolagen dan elastin. Akibatnya, payudara pun jadi mengendur.

  1. Berhenti merokok

Tanpa Anda sadari, merokok sangat memengaruhi bentuk payudara Anda. Asap rokok yang dihirup serta kandungan tar yang masuk ke dalam darah akan menghambat penyerapan nutrisi dan oksigen dalam tubuh. Tanpa asupan nutrisi dan oksigen yang cukup, kulit di sekitar payudara Anda akan tampak kusam dan kering.

Selain itu, zat-zat beracun lain seperti nikotin dan karbon monoksida yang masuk dalam tubuh akan berubah menjadi radikal bebas. Radikal bebas akan menyerang sel-sel tubuh dan menyebabkan penuaan dini. Akibatnya, payudara Anda pun jadi kendur. Maka, kalau Anda ingin menjaga agar payudara kencang dan indah, sebaiknya pertimbangkan baik-baik dampak merokok bagi payudara Anda.

  1. Tidur telentang

Kebiasaan tidur Anda juga bisa menentukan bentuk payudara. Dilansir dari kanal kesehatan CNN, terlalu sering tidur miring ke satu sisi tertentu bisa membuat bentuk payudara tidak seimbang. Misalnya Anda biasa tidur menghadap ke kanan, payudara kiri Anda akan jadi lebih kendur. Maka, tidur dengan posisi telentang adalah pilihan yang terbaik. Jika dirasa kurang nyaman, Anda bisa tidur menyamping dengan bantal atau guling sebagai ganjalan payudara Anda.

  1. Pakai bra yang ukurannya pas

Bra memang tidak bisa membuat payudara jadi lebih besar. Akan tetapi, memakai bra yang ukurannya pas bisa membantu agar bentuk payudara tetap indah dan terangkat. Jangan memakai bra yang kebesaran atau kekecilan karena bisa menyebabkan tekanan berlebihan pada otot-otot di sekitar payudara.

  1. Mengendalikan berat badan

Agar payudara kencang, berat badan Anda juga harus senantiasa stabil. Pasalnya, berat badan yang naik turun akan membuat kulit di sekitar payudara jadi menegang dan mengendur. Hal ini akan membuat payudara jadi terlihat tidak kencang. Maka, sebisa mungkin hindari pola diet yang terlalu ekstrem.

  1. Masker payudara

Untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan payudara, Anda bisa melakukan perawatan masker sederhana. Campurkan timun yang sudah dilumatkan sampai lembut dengan kuning telur dan satu sendok teh mentega. Oleskan sambil memijat payudara Anda. Diamkan selama kira-kira 30 menit. Setelah itu, bilas bersih dengan air dingin.

Masker ini akan membuat kulit di area payudara jadi lebih lembut, kenyal, dan kencang. Pijatan pada payudara akan melancarkan aliran darah dan menguatkan jaringan-jaringan yang membentuk payudara. Rutin memijat dan mengoleskan masker pun akan bikin payudara kencang dan indah.

 

BACA JUGA :

Faktor-Faktor yang Menjadikan Anda Berisiko Epilepsi

Kenapa Orang Gemuk Sering Migrain ?

Kopi mana yang lebih sehat ?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *